Disiplin Itu Harus Sedikit Dipaksa

 02 September 2022    Dibaca: 68 Pengunjung

Gede Ngurah Wididana dalam sebuah aktivitas

Salah satu pelajaran disiplin bisa didapatkan dari kegiatan olah raga. Tujuan olah raga adalah agar badan dan pikiran sehat. Bonus dari olah raga adalah sikap disiplin dalam hidup, disiplin dalam bidang apa saja.

“Untuk mendapatkan disiplin, bagi siapa saja, entah tua atau muda, bisa didapat dari latihan, latihan yang kontinyu, terus menerus diulang tanpa bosan,” kata Direktur Utama PT. Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Sosok pria enerjik yang menekuni banyak kegiatan olahraga mencontohnya adalah olah raga, olah raga apa saja yang disukai. Memulai olah raga butuh perjuangan, perjuangan melawan kemalasan, melawan alasan penghambat, misalnya cuaca, kurang waktu, banyak kerja dan sebagainya.

Komitmen untuk berolah raga adalah hal yang penting untuk melawan kemalasan dan alasan. Jika sudah memiliki komitmen, berarti anda sudah bisa memiliki tujuan yang jelas dan fokus, misalnya untuk sehat, untuk tampil lebih enerjik, cantik, gagah, awet muda dan sebagainya.

Dengan komitmen anda tegas memulai, dan menikmati proses olah raga yang menyehatkan. Anda akan merasa senang, menang dan bahagia, karena hormon kebahagiaan (endorphin) menyebar ke seluruh tubuh anda, hanya dengan meluangkan waktu 60-90 menit berolah raga, tubuh dan pikiran anda menjadi bahagia 24 jam.

Disiplin berolah raga bisa menular dalam disiplin kerja dan disiplin hidup. Dengan disiplin anda bisa meraih sukses dalam hidup. Disiplin harus sedikit dipaksa, atau dipaksakan, untuk mengalahkan malas dan alasan. Tetap semangat kakak, agar sehat. Salam tokcer. linktr.ee/pakolescom #pakoles

TAGS :