Pak Oles: Disiplin Menjadi Motto Kehidupan Sehari-hari

 13 Maret 2024    Dibaca: 124 Pengunjung

Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr, Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional merupakan terbesar di Bali, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, hidup disiplin harus menjadi motto dalam kehidupan sehari-hari, karena tanpa disiplin tidak mungkin mampu meraih kesuksesan.

“Meraih disiplin dengan usaha kerja keras atau Tapa Swadhyaya, yakni belajar secara terus menerus sehingga kita bisa mendapatkan kebijaksanaan atau jnana,” kata Dr. Wididana yang akrab disapa Pak Oles, alumnus program S-3 Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Denpasar.

Ia yang juga guru yoga internasional, sekaligus menciptakan gerakan yoga keseimbangan dan keberanian (Semberani) mengatakan hal itu ketika menjadi pembicara utama membahas tentang pentingnya disiplin dalam meraih sukses yang disiarkan sebuah stasiun televisi swasta berjaringan nasional.

Pak Oles yang memiliki wawasan dan pandangan jauh ke depan menegaskan, kita  mulai dari bangun pagi mendapat suatu kondisi yang hening, tenang, bebas polusi, rutinitas pagi yang teratur untuk melakoni kehidupan dengan tenang.

Hal itu diawali dengan melakukan doa pranayama, meditasi, yoga dan gayatri mantra  dalam kondisi yang tenang, kemudian melakukan introspeksi diri atau me time  atau waktu untuk diri sendiri, sehingga bisa mengatur dengan terbaik.

Demikian pula program prioritas yang dapat dituntaskan tanpa mengganggu program harian yang telah dijadwalnya, artinya kita sudah mulai mempunyai waktu lebih baik, sehingga dengan kekuatan Tuhan Yang Maha Esa kita dapat  menemukan jalan  atau cara yang benar untuk menyelesaikan sentuhan ke depan.

”Dalam melakukan gayatri mantra di awal kerja, pertengahan kerja dan akhir kerja kita merasakan syukur, bahwa kita diberikan suatu kekuatan untuk  tenang, shabar, disiplin dalam menyelesaikan tugas kita, juga bisa melakukan japa mantra atau doa secara berulang-ulang, melakukan repetisi atau  pengulangan-pengulangan mantra untuk memberikan ketenangan dalam hati,  sehingga hati kita tenang dan disiplin,” ujar Pak Oles.

TAGS :